Meningkatkan Kesehatan Pendidik: Kekuatan Digitalisasi dalam Pendidikan

Memberdayakan pendidik melalui digitalisasi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dalam pendidikan.

Kiren Velu Pillai
June 9, 2023

Perkenalan

‍Dalam lanskap pendidikan saat ini, mempromosikan kesehatan pendidik menjadi lebih penting dari sebelumnya. Pendidik menghadapi banyak tantangan, termasuk manajemen stres dan menjaga kesehatan yang baik, yang memerlukan manajemen perawatan kesehatan yang efektif. Namun, sebuah solusi inovatif telah muncul yang menggabungkan penawaran perawatan kesehatan yang komprehensif dengan kekuatan transformatif digitalisasi untuk merevolusi kesehatan pendidik.

Dampak Digitalisasi pada Pendidikan

‍Digitalisasi dalam pendidikan dapat secara signifikan meningkatkan hasil siswa, menghemat waktu pengajar, dan membekali siswa dengan keterampilan digital yang penting untuk karir masa depan. Menurut sebuah laporan oleh McKinsey, digitalisasi dapat menghasilkan tambahan pembelajaran bagi siswa hingga 1,5 tahun, pengurangan beban kerja guru sebesar 30%, dan peningkatan keterlibatan siswa sebesar 50%.

Selain itu, digitalisasi mengubah praktik belajar mengajar, meningkatkan komunikasi, kolaborasi, kreativitas, akses informasi, dan pembelajaran yang dipersonalisasi. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Springer menyoroti bahwa digitalisasi dapat meningkatkan kinerja siswa hingga 40%, peningkatan retensi siswa sebesar 80%, dan tingkat kepuasan guru dan siswa sebesar 90%.

Perawatan Kesehatan Holistik untuk Pendidik

‍Mengakui beragam kebutuhan pendidik, penawaran perawatan kesehatan holistik telah muncul. Pendekatan komprehensif ini, ditambah dengan kekuatan digitalisasi, mengatasi tantangan pendidik dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Pendidik dapat secara proaktif mengelola kesehatannya dengan menyediakan akses ke berbagai layanan kesehatan, mulai dari pemeriksaan kesehatan rutin hingga pengobatan terapi alternatif. Pendekatan ini menumbuhkan kesehatan, mencegah kelelahan, dan memupuk tenaga kerja yang termotivasi dan tangguh.

Melibatkan Pendidik melalui Gamified Wellness

‍Keterlibatan adalah aspek penting dalam mempromosikan kesehatan. Pendidik dapat berpartisipasi dalam kegiatan kesehatan yang dirancang agar interaktif dan menyenangkan. Mengenali dan menghargai upaya mereka menumbuhkan rasa pencapaian dan motivasi. Selain itu, memberdayakan pendidik dengan alat dan sumber daya swalayan memungkinkan mereka untuk mengelola kesehatan sesuai persyaratan mereka, mempromosikan otonomi dan kesejahteraan.

Mempromosikan Kolaborasi dan Komunikasi

‍Menciptakan lingkungan kerja yang mendukung bagi pendidik sangat penting, dan digitalisasi sangat penting dalam mendorong kolaborasi dan komunikasi. Dengan memanfaatkan platform digital, pendidik dapat dengan mudah berbagi informasi dan sumber daya, membina komunitas di dalam institusi pendidikan. Pendekatan kolaboratif ini memperkuat kesejahteraan secara keseluruhan dan menciptakan tenaga kerja yang lebih sehat dan bahagia.

Bergabunglah dengan Wellness Revolution dengan Platform Solusi Digital HealthMetrics

‍Singkatnya, menggabungkan penawaran perawatan kesehatan yang komprehensif dan kekuatan digitalisasi telah merevolusi cara pendekatan sektor pendidikan terhadap kesehatan. Dengan merangkul potensi solusi digital, para pendidik di seluruh Asia Tenggara dapat memulai perjalanan transformatif menuju peningkatan kesehatan dan lingkungan kerja yang lebih sehat.

Salah satu solusi digital yang telah menggemparkan di sektor pendidikan adalah platform HealthMetrics. Dengan fitur inovatif dan pendekatan berbasis data, platform ini meningkatkan efisiensi manajemen layanan kesehatan dan memberdayakan institusi pendidikan untuk memprioritaskan kesehatan pendidik. Beberapa manfaat dari platform HealthMetrics meliputi:

Meningkatkan Efisiensi Manajemen Layanan Kesehatan sebesar 53,2% di Sektor Pendidikan:

Platform merampingkan manajemen layanan kesehatan, menghemat 2.392 jam pada tahun 2022. Platform ini menyesuaikan dengan kebutuhan layanan kesehatan yang berkembang di sektor ini, memanfaatkan wawasan berbasis data dan inisiatif pencegahan yang ditargetkan untuk hasil kesehatan yang lebih baik.

Mencapai Peningkatan 64% dalam Manajemen Klaim Rawat Jalan:

Platform merampingkan klaim rawat jalan, yang menghasilkan peningkatan 64% pada tiket dokter umum dan peningkatan 15,8% dalam penggunaan tiket gigi dari tahun 2021 hingga 2022. Pendekatan berbasis data mengoptimalkan administrasi, analitik, dan alokasi sumber daya, memberdayakan institusi pendidikan untuk meningkatkan efisiensi manajemen layanan kesehatan dan mempertahankan tenaga kerja yang lebih sehat.

Meningkatkan Penawaran Manfaat Khusus sebesar 192%:

Platform ini membantu institusi pendidikan mengatasi permintaan yang terus meningkat akan manfaat khusus. Peningkatan 192% dalam pengobatan terapi alternatif dari tahun 2021 hingga 2022 memungkinkan alokasi dan pengelolaan sumber daya yang efisien untuk manfaat khusus yang tersebar luas seperti akupunktur, pemeriksaan kesehatan, dan chiropraktik. Ini memastikan penawaran perawatan kesehatan yang seimbang bagi karyawan.

Dengan merangkul kekuatan digitalisasi dan memanfaatkan platform HealthMetrics, institusi pendidikan dapat memprioritaskan kesehatan pendidik dan memastikan pengelolaan layanan kesehatan yang efisien serta lingkungan kerja yang lebih sehat.

Revolutionise your workforce with our platform, designed to create greatness.

Got questions?

We can help with any questions about the HealthMetrics.

Contact us
We got you covered

What is the HealthMetrics platform?

We have created a single, unified platform that enables organizations to enhance employee wellbeing and productivity, regardless of their growth stage. The platform grants access to essential features that improve workplace wellness and optimize healthcare.

Take a closer look at our HealthMetrics Dashboard, or speak to one of our representatives to learn more about HealthMetrics.

Any proof that it works?

48 hours saved in benefit reimbursement.
HealthMetrics’ data-driven approach has been able to accelerate the processing of employee's health benefits significantly.

Read study >


85% reduction in administrative task
Companies can reduce up to 85% of time spent on HR administrative task and this frees up time for HR on more important tasks.

Read study >

May I know about the pricing plans?

Our pricing plans vary in terms of the features and services that are included, so you can select the one that offers the right mix of benefits for your specific requirements. Whether you are a small business owner, a freelancer, or a larger organisation, we have a pricing plan that is tailored to your needs.

You can view the details of each pricing plan on our website, and our customer support team is always available to answer any questions you may have and help you choose the right one for you.

How is the customer support?

We understand that when you are using a platform, you may encounter issues or have questions, and we want to be there to help you resolve them as quickly as possible. That's why we have a team of highly trained and experienced support professionals who are available to assist you anytime.

Reach out to our 24/7 customer support through multiple channels:

Email: corp-support@healthmetrics.com
Hotline: +603-7661 6229
Helpcentre and FAQ: HealthMetrics Help Center